10 fakta menarik seputar film Harry potter and The Sorcerer's Stone (2001)


sumber (pluggedin)
          Film ini merupakan film pertama dari serial film Harry potter di mana film ini menceritakan tahun awal Harry Potter dan kawan-kawan memulai pembelajaran nya sebagai seorang ahli sihir.
Film ini di rilis di bioskop inggris dan amerika pada tanggal
16 november 2001 dan mendapat sambutan yang positif,menjadi film terlaris di tahun 2001 yang menghasilkan lebih dari $970 juta di Box Office seluruh dunia,dan dinominasikan dalam berbagai penghargaan,termasuk Academy award for Best original score.
Berikut 10 fakta menarik seputar film ini :

  1.Produser film,David Heyman,langsung merasa bahwa Daniel Radcliffe harus mengikuti audisi untuk pemeran Harry Potter ketika ia melihat Radcliffe sedang berjalan bersama ayah nya yang merupakan kenalan Heyman dalam perjalanan ke teater.Produser pun mengadakan pertemuan keesokan harinya.

2.Hermione mungkin tidak akan di perankan oleh Emma Watson jika itu teserah pada si artis.
Awal nya,tim casting melakukan audisi-audisi kecil di setiap sekolah dasar di seluruh inggris untuk menemukan Hermione mereka,tapi ketika sampai di sekolah Emma,berbeda dengan murid-murid lainnya,ia tidak berkeinginan untuk mengikuti audisi.Setelah di yakin kan oleh gurunya,Emma pun menyutujui nya.Dan ternyata ia mendapatkannya.

3.Sedangkan untuk Rupert Grint(Ron weasley),dalam rekaman audisi nya,ia berpakaian seperti guru drama wanita nya dan melagukan rap pendek tentang betapa ingin nya ia berada di film ini.


 4.Alan Rickman memerankan Profesor Snape setelah di pilih langsung oleh si penulis novel,J.K.Rowling.Alan juga menerima instruksi spesial dari Rowling mengenai peran nya tersebut.Rowling bahkan memberinya detil penting mengenai masa lalu seorang profesor Snape yang tidak terungkap sampai novel dan film terakhir.
 
5.Total nya,Radcliffe,Grint,dan Watson hanya menjalani proses penyutingan mereka selama tidak lebih dari 4 jam setengah dalam sehari.
Karena mereka masih sangat muda,mereka hanya diperboleh kan berada di tempat syuting selama 9 jam.Mereka harus di beri waktu 1 jam untuk makan siang dan istirahat selama 15 menit tiap 1 jam.

6.Radcliffe awalnya diharuskan untuk memakai lensa kontak hijau dan watson harus memakai gigi kelinci palsu.Hal ini di maksud kan agar penampilan mereka sama persis seperti yang digambarkan dalam novel,tapi rencana ini gagal karena lensa kontak hijau tersebut memberi alergi pada Radcliffe dan Watson tidak bisa berbicara dengan jelas.

7.Meskipun perpustakaan bersejarah melarang keras membawa api kedalam nya untuk alasan apapun,The Duke Humfrey's Library yang merupakan salah satu latar belakang film Harry Potter,telah membuat pengecualian yang besar untuk film ini dan Ini merupakan pengecualian pertama dalam seratus tahun.

8.J.K.Rowling diminta untuk tampil sebagai ibu Harry,Lily Potter,dalam adegan Mirror of Erised,tapi ia menolak nya.


9.Motto The Hogwarts adalah "Draco dormeins nunquam titillandus" yang berarti "Never tickle a sleeping dragon" atau jangan pernah menggelitik seekor naga yang tertidur.

10.Adegan di mana Hermione melakukan sihir untuk membetul kan kacamata Harry adalah adegan tambahan di film dan tidak ada didalam buku.

Baca juga :    -10 fakta di balik film sherlock holmes : a game of shadows (2011)
                    -7 tokoh unik dan anti-mainstream terbaik di film layar lebar yang sulit untuk dilupakan

Komentar

  1. Hallo Sobat buat pecinta film khususnya yang gak punya waktu untuk ke Bioskop sekarang gak perlu khawatir karena ada aplikasi INFLIXER yang dijamin seru abis, bisa lihat film terbaru dan film film unggulan lainnya.
    100% Mantap Betul...
    Download aplikasi INFLIXER di www.INFLIXER.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Recent post

Postingan Populer