10 Fakta menarik seputar film Pirates of Carribean : The Curse Of The Black Pearl (2003)



       Film yang di bintangi oleh aktor Johnny Depp ini dirilis pada tanggal 28 Juni 2003 dan merupakan film pertama yang dirilis di bawah bendera Walt Disney dengan rating PG-13 (tidak untuk anak- berumur di bawah 13 tahun).   
Penuh dengan aksi,misteri,asmara,dan humor,Film Pirates of Carribean : The Curse of The Black Pearl sukses besar di box office dunia.Film ini bahkan
sempat menduduki puncak Box office selama tujuh minggu berturut-turut di luar pasar perfilman Amerika Serikat.Dengan budget $140 juta,film ini berhasil mendapat kan keuntungan sebesar $654 juta.

Berikut fakta menarik di seputar nya:

ohmy.disney.com
1.Pemeran Elizabeth Swann,Keira knightley masih berumur 17 tahun ketika syuting film ini dan ia selalu ditemani ibunya setiap bepergian ke lokasi syuting.
Terlepas dari hal itu,Keira berhasil membuktikan bahwa ia adalah seorang artis yang professional ketika ia melakukan adegan-adegan yang berani,contoh nya ketika adegan di mana Elizabeth dipaksa melompat ke laut oleh bajak laut Barbossa,Keira benar-benar ketakutan.Para kru mengatakan adegan itu bisa di lakukan oleh peran pengganti,tapi setelah memikirkannya untuk waktu yang lama,Keira memutuskan bahwa ia ingin melakukannya sendiri.

2.Johnny Depp bukan lah pilihan utama untuk memerankan kapten Jack.Sebelum Depp menguncinya,beberapa aktor di pertimbangkan untuk memeran kan peran ini,seperti Hugh Jackman,Robert De Niro,Jim Carrey,Dan Matthew McConaughey.

3.Begitu juga dengan karakter Will Turner dan Kapten Barbossa.Jude Law,Christian Bale,Heath Ledger,Ewan McGregor,Tobey Maguire,dan Ben Peyton di pertimbangkan untuk peran Will Turner,tapi peran ini didapat kan oleh Orlando Bloom karena penampilan nya di film The Lord of The Rings.
Geoffrey Rush juga merupakan pilihan ke tiga si sutradara (Verbinski) untuk memerankan kapten Barbossa,karena ia tidak bisa mendapat kan aktor Alec Guinness atau pun Peter Sellers.

Keith Richard as Captain Teague ( pinterest)

4.Depp menyatakan dalam wawancara bahwa bagian dari penggambaran Jack Sparrow di dasarkan pada perilaku teman baik nya,Keith Richards,anggota The Rolling Stone.Hal ini di karena kan Depp merasa bahwa seorang bajak laut setara dengan bintang rock di abad ke 18.
Kita pun bisa melihat Keith Richard muncul sebagai cameo di film Pirattes of Carribean 3 dan 4 sebagai kapten Teague,ayah Jack Sparrow.

5.Kamu tidak akan bisa membedakan nya hanya dari melihatnya,tapi Depp sebenar nya menggunakan lensa kontak di sepanjang film ini.Lensa ini bertindak sebagai pengganti kaca mata hitam untuk mencegah Depp menyipit kan matanya karena paparan sinar matahari.

6.Sedangkan untuk gaya pertarungan pedang Jack Sparrow,Depp merasa bahwa pemikiran karakter ini adalah menggunakan tenaga yang sedikit untuk hasil yang maksimal,maka ia pun memasukkan dan meniru gaya bertarung Muhammad Ali ke dalam gaya pertarungan pedang Sparrow.

7.Salah satu set terbesar di film ini adalah gua harta karun.Dibutuh kan 5 bulan dan 100 pengrajin untuk membangun set ini.Selain itu juga di butuhkan 50 penata rias,900 potong pakaian,dan 30 penata rambut untuk membantu menciptakan penampilan karakter-karakter di film ini.

8.Verbinski dan ILM(Industrial Light & Magic) hanya menggunakan 1 versi kerangka untuk visual effect para bajak laut ketika mereka berada dalam bentuk tengkorak.Agar kita bisa membedakan tengkorak-tengkorak tersebut,Verbinski menggunakan visual dari mata asli para aktor.

9.Dan menurut Verbinski,dari keseluruhan karakter di film ini,Geoffrey Rush atau si kapten Barbossa lah yang benar-benar menggambarkan seorang karakter bajak laut.


10.Awal nya Disney kebingungan dengan gaya akting Depp sebagai Jack Sparrow,bahkan Depp pernah dikritik keras oleh CEO disney kala itu,Michael Eisner,yang mengatakan bahwa Depp telah merusak film ini.Tapi setelah film ini di rilis,tidak di ragukan lagi bahwa gaya akting Depp itulah yang membuat film ini sukses besar.
Frase terkenal Jack Sparrow " savvy " juga merupakan improvisasi dari sang aktor.
Selain frase tersebut,Johnny Depp juga menambahkan sendiri quote terakhir di film ini yaitu kalimat
 " Now...Bring me That Horizon".


Baca juga :  10 fakta di balik film sherlock holmes : a game of shadows (2011)
               
                  10 fakta menarik seputar film Harry potter and The Sorcerer's Stone (2001)

Komentar

Recent post

Postingan Populer