10 fakta menarik film Johnny English (2003)


 Menceritakan tentang agen mata-mata Johnny English yang di peran kan oleh aktor Rowan Atkinson yang terkenal lewat peran nya sebagai Mr Bean.
Film yang di rilis pada tahun 2003 ini tak perlu di ragukan lagi kualitas komedi nya.Aksi-aksi menegang kan yang terdapat pada film ini mampu di tampil kan dengan sedemikian rupa oleh Peter Howitt (sutradara) sehingga memberi kesan yang lucu pada penonton.

Berikut 10 fakta menarik film ini :

1.Film ini merupakan parodi dari film James Bond.Menarik nya,Rowan Atkison pernah mendapat kan peran kecil dalam salah satu film Bond yaitu Never Say Never Again (1983).Begitu juga dengan 2 penulis skenario nya,Neal Purvis dan Robert Wade,yang pernah bekerja di 3 film Bond lainnya,The World is Not Enough (1999),Die Another Day (2002),dan Casino Royale (2006).

2.Karakter Johnny English di dasar kan pada karakter Richard Latham,seorang mata-mata pengecut dan tidak kompeten yang pertama kali muncul dalam serangkaian iklan televisi inggris untuk Barclaycard yang juga di peran kan oleh Rowan Atkison.Beberapa adegan lucu di iklan tersebut juga di masukkan kedalam film ini contoh nya adalah adegan dimana Johnny tidak sengaja menembak kaki sekretaris atasan nya dengan pena berisi obat penenang.


3.Lagu tema film ini di tulis oleh penyanyi dan penulis lagu Natalie Imbruglia,yang akhir nya juga akan  bermain dalam film ini sebagai agen Lorna Campbell.Ini merupakan film perdananya.

4.Pakaian klasik Mr Bean juga akan muncul di film ini,yaitu pakaian yang di pakai oleh Johnny tepat setelah khayalan nya berakhir di adegan awal film.

5.Di adegan pesta Sauvage,band yang bermain musik di latar belakang nya adalah band yang bernama Bond.

6.Ada satu adegan di mana English menyebut kan bahwa tekhnik untuk melihat dalam kegelapan adalah dengan memantul kan suara nyanyian,dan nyanyian tersebut harus di mulai dengan Nada E.Meskipun nada pertama yang ia nyanyikan adalah B,ia benar-benar bernyanyi dengan nada E setelah nya.


7.Mobil Aston Martin DB7 Vantage yang di gunakan Johnny English di film ini sebenar nya adalah mobil pribadi milik Rowan Atkinson.
 
8.Dichina,film ini di rilis dengan judul yang berbeda yaitu Mr Bean Becomes a Secret Agent.

9.Penonton yang di survei oleh CinemaScore,memberi nilai B untuk film ini dari skala A+ sampai F.
Film ini juga sukses mendapat kan $160 juta di Box Office dengan budget sebesar $40 juta.

10.Sekuel nya di luncurkan 8 tahun setelah nya,yaitu pada tahun 2011 lalu dengan judul Johnny English Reborn.Dua bulan yang lalu,telah diumum kan bahwa film ke tiga sedang dalam masa pembuatan dan rencananya akan dirilis pada bulan october tahun 2018.

Komentar

Recent post

Postingan Populer