Kehidupan si penjahat Gunslinger "Billy the Kid".

Billy the Kid
                                   
              William Henry McCarty,atau yang lebih dikenal sebagai "Billy the Kid",lahir pada tanggal 23 November1859,
New York City.

Kehidupan The Kid

        
       Ia dibesarkan oleh seorang ibu tunggal.Ketika ia masih anak-anak,mereka pindah ke Wichita,Kansas,kemudian  hijrah ke New Mexico pada awal 1870-an.
        Dengan cepat ia dapat beradaptasi dengan kehidupan di wilayah yang kasar,dan menjadi fasih berbicara bahasa Spanyol.
Ditahun 1874,ketika henry menginjak usia 14 tahun, ibunya meninggal karena penyakit TBC.Ia lalu memilih untuk hidup sendiri di tempat kost dan panti asuhan.Tak lama,ia mulai terpengaruh dengan lingkungan yang keras dan kasar yang membuat nya melakukan serangkaian kejahatan dan pencurian kecil.
      Pertama kali nya Ia berurusan dengan hukum adalah pada tahun 1875,ketika penjahat lokal yang bernama "Sombrero Jack" membantunya mencuri pakaian-pakaian cina.Kejahatan nya hanya mendapat hukuman ringan,tapi pemuda ini lebih memilih melarikan diri kekota dan memulai karir sebagai pembantu pengembala ternak,penjudi,dan anggota geng.
        Henry sangat mahir menggunaan senapan Winchester dan pistol colt.Dibulan Agustus tahun 1877,terjadi sengketa di bar Arizona,Henry melakukan pembunuhan pertamanya.
Ditahun yang sama ia mulai menggunakan nama alias "Billy the Kid" atau "The Kid".
   The Kid dikenal karena kepribadiannya yang santai, tapi ia tidak gentar untuk melontarkan enam-pelurunya ketika diprovokasi.
The Kid dikenal karena kepribadiannya yang santai, tapi ia tidak gentar untuk melontarkan enam-pelurunya ketika diprovokasi.
  Billy the Kid pertama mendapatkan reputasi sebagai Gunslinger (jago tembak) pada tahun 1878, ketika ia berpartisipasi dalam perang berdarah di perbatasan Lincoln County, New Mexico. Konflik berpusat pada persaingan bisnis antara peternak kebangsaan Inggris John Tunstall dan sepasang konglomerat Irlandia bernama James Dolan dan Lawrence Murphy. Perusahaan Dolan dan Murphy yang dikenal sebagai "The House" telah lama memegang monopoli atas barang perdagangan daging ternak kering di Lincoln County. Mereka mencoba untuk mengintimidasi sang orang kaya baru, Tunstall. orang Inggris ini tidak tinggal diam ia menyewa Kid dan beberapa orang bersenjata lainnya untuk melindungi hartanya. Ketegangan akhirnya pecah pada bulan Februari 1878, ketika Tunstall dibunuh oleh orang-orang Sheriff William Brady, seorang pendukung The House.

Setelah kematian Tunstall, Kid dan beberapa mantan karyawan lainnya mengorganisasikan diri ke dalam kelompok main hakim sendiri yang disebut "The Regulator" dan bersumpah untuk membalas dendam.

Dikenal sebagai "Lincoln County War," Regulator berhasil membunuh Sheriff Brady dan menghabiskan beberapa bulan berikutnya untuk memaksa pasukannya keluar dari The house. Pada bulan Juli 1878, perseteruan mencapai klimaksnya setelah memakan banyak korban, lima hari baku tembak di kota Lincoln, akhirnya kedua belah pihak setuju untuk menandatangani perjanjian damai dan disepakati the Regulator dibubarkan. The Kid meninggalkan perang dengan reputasi sebagai salah satu pria bersenjata paling terampil di Barat, tetapi ia menjadi buronan karena telah berhasil membunuh Sheriff Brady. Yang menghabiskan sisa hidupnya sebagai pelarian dan orang yang paling di cari oleh pihak berwenang.


 
Pada akhir tahun 1880, Lincoln County Sheriff Pat Garrett melacak kebaradaan Kid di sebuah pondok di Bau Springs, New Mexico, dan memaksanya untuk menyerahkan diri. penjahat itu didakwa bersalah atas pembunuhan Sheriff William Brady di pengadilan gedung Lincoln.

Sheriff Pat Garrett, c. 1903
                                                            

         Dia di fonis hukuman mati, tapi pada malam tanggal 28 April 1881, ia membuat rencana matang untuk melarikan diri dan mengambil keputusan paling berani selama karir kriminalnya
      . Ketika ia pergi untuk buang air, Kid berusaha melepaskan diri dari borgol yang mengikat tanganya, menyergap penjaga dan menembak penjaga itu dengan menggunakan pistol penjaga sendiri. Dia kemudian mempersenjatai diri dengan senapan laras ganda dan menembak seorang penjaga kedua yang sedang menyeberang jalan. Setelah menguasai gedung pengadilan, Kid mengambil peralatan dan beberapa senjata di gudang persenjataan, memotong belenggu kakinya dengan kapak dan melarikan diri ke kota dengan kuda curianya.
         Berita tentang melarikan diri ini dicetak berulang-ulang dikoran di seluruh negeri, membuat Kid menjadi orang yang paling di cari di Barat.

  Itulah hal menarik seputar kehidupan gunslinger "Billy The Kid",bahkan kematiannya nya pun diliputi oleh berbagai kontroversi,tapi akan kita bahas di artikel arzamshare yang akan datang.

sumber :  https://www.kaskus.co.id/thread/579adc31c0cb17aa448b456a/hal-hal-yang-mungkin-agan-belum-tau-tentang-billy-the-kid/
            
             ARZAMQUOTE:

  "Tulislah kebaikan dalam buku kehidupanmu agar tidak ada hal buruk yang bisa orang-orang bacakan setelah kepergianmu"

Baca juga : Katabatic winds,si angin gugur

Komentar

Recent post

Postingan Populer